Translate

Maret 27, 2015

GALAXY Note Edge , Saya Akan NEXT IS NOW !

Apa yang bisa saya lakukan dengan smartphone tercanggih dan inovatif yang mampu memikat banyak pengunjung saat Mobile World Congress di Barcelona pada awal bulan Maret 2015 lalu? Sungguh beruntungnya Novita Angie dan Alvin T saat mereka menghadiri Samsung #GALAXYS6 #Unpacked di Barcelona saat itu. Bahkan saya melihat videonya sedikit merasa teracuni akan produk terbarukan dan kualitas terdepan ini. Sangat setuju sekali dengan Alvin “sebuah perpaduan harmonis antara teknologi dengan desain”.


Samsung GALAXY S6 Edge adalah produk yang unik dengan desain layar lengkung pertama di dunia pada kedua sisinya. Wujudnya yang netral dan berkilau, tampak matte dan glossy, serta perpaduan antara logam dan kaca. Frame logamnya memberikan kesan yang elegan dan ekslusif bagi siapapun yang mengenggam smartphone ini. Dilengkapi dengan aluminum 6013 berkekuatan tinggi yang biasa digunakan dalam produk yang membutuhkan ketahanan ekstrim. Tampilan yang nampak garang, dinamis, namun masih memberi kesan menarik dengan style yang canggih yang didapat dari lapisan pola mikro di dalam kacanya dan beberapa lapis material berukuran nano membuat wujud smartphone ini menampilkan warna seperti permata dengan tekstur visual yang menakjubkan. Sangat menggoda untuk dapat menggengamnya.

Teramat banyak fitur teknologi terbarukan yang sangat mendukung kemudahan aksesibilitas akan adanya suatu alat teknologi smartphone. Dengan memiliki desain unibody yang bisa dikatakan sempurna, tipis, ringan, dan tangguh sehingga nyaman digenggam di tangan yang dibalut dengan material super premium metal frame berlapis Corning Gorilla Glass 4 di semua sisinya yang mengusung desain layar lengkung di kedua sisi yang menambah nilai keindahan smartphone ini. Dibekali prosesor Exynos Octa 7420 (Quad 2,1GHz + Quad 1,5GHz) dan RAM 3 GB, saya bisa terus terhubung ke dalam dunia teknologi melalui kinerjanya yang super cepat. Dengan kapasitas baterai 2600 mAh yang berteknologi super-fast charging dimana pengisian baterai pintar dan dapat diisi dalam 10 menit untuk penggunaan 4 jam. Tentunya ini sangat mendukung penggunaan  smartphone yang optimal.

Hadirnya fitur ‘People Edge’ memudahkan saya untuk menyimpan hingga lima nomor telepon penting dan memilih warna-warna tertentu untuk nomor-nomor penting seperti keluarga, sahabat, kolega, ataupun partner, saya bisa melihat panggilan telepon secara diam-diam saat handphone dihadapkan ke bawah pada bar yang terdapat di kedua sisi layar lengkungnya. Untuk tetap terhubung melalui handphone tanpa harus mengacuhkan orang-orang di depan saya dan ketika urusan sedang sibuk, saya bisa memanfaatkan sensor pendeteksi detak jantung yang ada di bagian belakang smartphone ini, yang dapat menolak panggilan masuk secara otomatis dan mengirim pesan yang diatur sebelumnya untuk memberitahu si penelepon bahwa saya sedang tidak bisa mengangkat telepon. Sungguh sebuah fitur yang inovatif !

Sebagai pecinta jalan-jalan, Galaxy Note Edge sangat mendukung aktivitas traveler yang membutuhkan teknologi yang dapat merekam di setiap momen yang tercipta. Kamera smartphone ini tentunya mudah digunakan dan dibawa saat berpetualang kemanapun. Dengan resolusi front camera 3,7 MP dan main camera sebesar 16 MP yang dilengkapi fitur HDR sangat memungkinkan saya untuk dapat menangkap gambar dengan pencahayaan yang lebih detail. Ditambahi fitur wide-angle yang merupakan teknologi pertama di dunia pada kamera smartphone yang mampu menganalisa pencahayaan lingkungan sekitar obyek yang akan ditangkap secara instan sehingga mengoptimalkan hasil foto atau secara otomatis mengontrol dan mengatur perubahan kontras serta pencahayaan pada saat merekam video. Teknologi ini jelas membuat hasil gambar yang terlihat hidup dan sempurna terlebih saat merekam video yang biasanya untuk mendapatkan pencahayaan real-time yang bagu dan stabil sangatlah sulit, terkadang backlight dan kurang pencahayaan tetapi Samsung Galaxy Note S6 Edge mampu mengatasi masalah klasik tersebut.

Belum lagi fitur beauty mode yang menambahkan kualitas yang terbaik terlebih digunakan untuk berfoto selfie dan  fitur unggulan lainnya seperti F1.9 lenses, Smart Optical Image Stabilization (OIS) shake prevention yang ada di kamera belakang sungguh memberikan kemudahan untuk mengambil foto yang terang dan jernih tanpa takut blur walaupun tangan bergerak atau handphone sedikit terguncang saat mengambil foto, fitur Auto-Focus yang lebih canggih dimana mengatur fokus obyek yang dapat ditangkap dengan tepat, meski benda bergerak ataupun diam di tempat, sensor CMOS membuat gambar dan video berkualitas terbaik yang hampir sama jernihnya dengan mata manusia saat melihat suatu obyek dan IR White Balance yang dapat meningkatkan kualitas foto walaupun menangkapnya di tengah kegelapan. 

Kelebihan lainnya, fitur Quick Launch yang bisa membuat saya bisa mengakses aplikasi kamera hanya dalam 0,7 detik saja, normal camera mode dan professional camera mode yang memudahkan saya bisa mengontrol hasil akhir foto. Tidak kecewa lagi untuk mengambil momen terbaik kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Kamera yang ada pada Galaxy Note Edge sangatlah canggih dan mampu menyediakan semua yang dibutuhkan dan diinginkan traveler photographer. Jadi tidak perlu lagi menggunakan kamera DSLR yang terkesan ribet dan membutuhkan ruang lebih besar.

Nampaknya tidak hanya berpredikat sebagai smartphone dengan kamera terbaik, tetapi juga smartphone dengan layar terbaik. Layar Quad HD Super AMOLED yang dimiliki dengan ukuran 5,1 inci ini dilengkapi kerapatan pixel mencapai 577 pixel per inci (77% lebih rapat dari ppi Samsung GALAXY S5). Kerapatan pixel yang tinggi tentunya memberikan kualitas untuk membaca tulisan yang sangat kecil sekalipun saat browsing di situs yang sedang dibuka dan dapat dengan jelas saat membaca ebook, serta terlihat lebih tajam karena adanya efek 3D. Dipastikan, saya bisa menikmati gambar dan video dengan gambar yang benar-benar jernih dan realistis berkat kecepatan respons yang lebih cepat 0,01ms untuk menampilkan tampilan yang lebih lebar. Layar powerful ini mampu merepresentasikan warna 90% lebih tinggi dari warna-warna RGB Adobe, dan memiliki kontras 100.000:1. Bahkan DisplayMate saat ajang Mobile World Congress “menjadikan layar AMOLED Samsung GALAXY S6 Note Edge sebagai layar smartphone berperforma terbaik yang pernah diuji.” Dengan alasan Keakuratan warna yang dimiliki “hampir mendekati sempurna” dan  “layar tercerah yang pernah diuji” .

Masalah layar yang sulit dilihat akibat rendahnya tingkat kecerahan saat di bawah sinar matahari sepertinya tak lagi ditemukan pada smartphone canggih ini. Fitur auto-brightness yang menampilkan layar yang mencapai 748cd/m2 yang didesain agar memiliki level pantulan yang jauh lebih rendah dari sebelumnya sehingga memberikan bagian layar yang cerah menjadi lebih cerah dan yang gelap menjadi lebih gelap sekaligus meningkatkan kekontrasan video. Tak susah-susah lagi untuk mengatur kecerahan smartphone saat dibawah matahari yang lagi terik sinarnya.

Dengan Multi-window, saya akan bisa lebih fleksibel dengan mengelola beberapa aplikasi sekaligus pada 1 layar menggunakan gerakan sederhana, bahkan sampai 10 aplikasi. Dengan RAM sebesar 3 GB tentunya sangat mumpuni untuk menyimpan aplikasi apapun, bermain game tanpa lag, multi tasking, dan kinerja smartphone bekerja dengan cepat. 


"Galaxy Note Edge memang mampu menghadirkan pengalaman baru kepada penggunanya untuk mengakses informasi, berinteraksi, dan mengekspresikan diri. Layar ujungnya yang melengkung unik dapat menampilkan shortcut ke aplikasi yang sering digunakan, notifikasi dan semua fungsi perangkat dengan mengeserkan jari, bahkan saat cover tertutup. Pengguna juga dapat menerima notifikasi instan ditepi layar saat menonton video tanpa gangguan. Tidak ada lagi notifikasi penting yang terlupakan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar